Minggu, 04 Maret 2012

Lontong Kari Ayam by Maria Sekarsari

Satu lagi cara praktis....memasak dengan memanfaatkan bumbu jadi siap pakai...kenapa tidak? Yang penting adalah menghidangkan masakan demi keluarga tercinta...






Halo....Ibu2 Trio Wokeh.....

Apa kabar? Mudah2an masih semangat buat membaca hasil karyaku...
Aku mau setor hasil karya dari lontong lagi nich...

Ceritanya stok di dapur ada KOKITA bumbu inti B, buka-buka resepnya ada resep Kari Ayam, langsung deh keluar ide bikin Lontong Kari Ayam.
Lansung aja ya ke resepnya

Resep lontongnya aku ambil dari Step by step pembuatan lontong di http://ncclontongweek-blogspot.com/


KARI AYAM
Resep dari : Kokita Bumbu Inti B

Bahan :
- 1 ekor ayam potong 10 atau 12
- 400 gr potongan kentang (aku pake kentang yg bulet2 kecil 250 gr)
- 4 sdm BUMBU INTI B 
- 2 sdt ketumbar (dihaluskan)
- 4 gelas santan encer (aku gak pake)
- 4 gls santan kental (aku pake 1 buah santan kara)
- 1 btg sereh dimemarkan
- 3 lb daun salam
- minyak
- garam secukupnya 
- AKu tambahkan pake 1 buah kaldu blok ayam

Cara membuat :
- Tumis bumbu inti B, ketumbar, sereh, daun salam, aduk
- Masukkan santan encer, masak ayam sampai empuk
- Masukan kentang, masak sampai matang
- Masukkan santan kental, didihkan
- Kalo sudah pas rasanya dan kuah tinggal sedikit angkat.
- Sajikan lontong di potong-potong, trus kasih kari ayam + kentangnya + kuahnya
- Makan dgn pelengkap peyek...ehm....dijamin enak....

Terima kasih
Salam lontong enak....
Maria Sekarsari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...