Minggu, 25 Maret 2012

Orem-orem by Wati



Orem-orem dan arem-arem beda dimana ya??penasaran??kita lihat aja setoran dari wati ini..


Detik-detik menjelang berakhirnya event NCCLW ini aku ngebut mau laporan..semoga sampai tepat waktu.

Orem-orem masakan khas Malang, resepnya aku dapat dari tabloid Saji. Aku sendiri belum pernah tau makanan ini, jadi semua hanya hasil trial resep aja :)

Berikut resepnya:

Untuk lontong nya aku ikut cara di tutorial dengan beras 300 gr..dan senengnya semua selonsong berhasil jadi lontong meski ini lontong perdana :)

Bahan Orem-orem:
400 gr tempe,dipotong lebar tipis
1/2 ekor ayam, potong 6 bagian
2 lb daun salam
3 lb daun jeruk,buang tulang
2 cm lengkuas dimemarkan
500ml santan dari 1/2 butir kelapa

Bumbu halus:
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 cm kunyit dibakar
2 butir kemiri
1 sdt ketumbar
Garam dan gula pasir sesuai selera

Cara membuat:
Rebus santan, ayam, bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan lengkuas sampai mendidih, harum.
Masukkan tempe, masak sampai matang.
Sajikan tempe,ayam beserta kuahnya bersama lontong dan taburan bawang goreng kalau suka

Sekian..aku mo beres-beres dapur dulu..terima kasih Trio NCCLW yang wokeh banget.

Wati
http://Jendela-info.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...